27 C
Makassar
Selasa, April 20, 2021

Kembali Pimpin KNPI Pangkep, MYL Inginkan Anggotanya Berperan dalam Pembangunan Daerah

TAJUK.CO.ID, PANGKEP – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau berharap pengurus KNPI Pangkep mengabdikan diri untuk masyarakat. Hal itu disampaikan MYL usai dilantik menjadi ketua DPD II KNPI Pangkep untuk priode keduanya di Baruga Al Hamid, Kecamatan Bungoro, Pangkep, Selasa (23/2/2021).

“Saya berharap teman-teman meluruskan nawaitu (niat) untuk pengabdian. Tak ada gunanya logo KNPI tanpa melakukan pengabdian kepada masyarakat,” ucapnya, di hadapan anggotanya.

MYL yang juga Bupati Pangkep terpilih hasil pilkada 2020 ini mengajak semua elemen kepemudaan di Pangkep untuk berperan aktif dalam pembangunan daerah. Terkait hal itu, di periode keduanya sebagai ketua KNPI Pangkep ini ia mengatakan, akan melanjutkan kegiatan pemberdayaan sosial dan pengembangan ekonomi sesuai dengan sumber daya yang dimiliki KNPI Pangkep.

“Saya mengajak semua organisasi kepemudaan, bukan hanya yang ada di KNPI tapi semua pemuda untuk berperan aktif melalui organisasi masing-masing untuk berbuat positif untuk masyarakat dan daerah yang kita cintai ini,” kata MYL.

Sementara itu, Ketua DPD I KNPI Provinsi Sulawesi Selatan, Nurkanita Maruddani Kaffih mengatakan, sebagai pelopor pembangunan, maka pemuda harus mampu merespon perubahan yang terjadi disekitarnya. Untuk itu, ia mengajak anggota KNPI Pangkep untuk mendorong kemajuan ekonomi melalui digitalisasi ekonomi.

Nurkanita juga mendoakan agar MYL yang dua kali menjadi Ketua KNPI Pangkep kelak akan menjadi Bupati Pangkep dua periode.

“Kita akan mengantarkan saudaraku Muhammad Yusran Lalogau untuk menjadi bupati Pangkep dua periode melalui rumah KNPI,” ujar Kanita. (Ban)

spot_img