26 C
Makassar
Sabtu, Februari 27, 2021

Peringati HUT Ke-61, Pemkab Pangkep Hanya Gelar Zikir

TAJUK.CO.ID, PANGKEP — Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Pangkep tahun digelar tak meriah. Di usia ke-61, pemerintah hanya menggelar zikir bersama, Senin, 8 Februari 2021 di aula kantor bupati Pangkep.

Zikir ini pun digelar secara terbatas. Penerapan protokol kesehatan yang ketat pun dilakukan. Para undangan diberi batasan jarak satu meter. Begitupun masker yang tak diperkenankan lepas dari mulut undangan.

Zikir dan doa dipimpin oleh Habib Abdul Rahim Assegaf Puang Makka. Dihadiri Bupati Pangkep Syamsuddin Hamid, Ketua DPRD Haris Gani, Kapolres Pangkep AKBP Endon Nurcahyo, Dandim 1421 Letkol Inf Hengky Vantriardo, wakil bupati Syahban Sammana beserta sejumlah pimpinan OPD dan ASN.

Dikatakan Bupati Pangkep dua priode itu, peringatan tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, akan tetapi tidak mengurangi makna.

Melalui zikir dan doa ini, ia berharap Pangkep semakin maju dan lebih baik kedepannya.

“Kegiatan yang kita lakukan ini, inilah sangat penting. Setelah kita bekerja, kita cari lagi berkahnya. Kita berharap kehidupan ini, khususnya pemerintahan kabupaten Pangkep lebih berkah,” katanya.

Ia juga menyebut, usianya saat ini Pangkep mengalami banyak perubahan. Khususnya, 10 tahun terakhir masa pemerintahannya.

“10 tahun terkahir, diakui atau tidak telah banyak perubahan di Pangkep. Ini berkat kerja keras dan sinergitas kita bersama,” lanjut Syamsuddin.

Kedepan, ia berharap program pemerintah tetap memberikan dukungan khususnya sektor pendidikan. Dengan program bantuan pendidikan bagi anak-anak Pangkep yang melanjutkan pendidikan pada perguruan tinggi.

Selain zikir dan doa ini katanya, tetap akan ada kegiatan ceremoni. Akan tetapi, ia menyerahkan kepada bupati wakil bupati terpilih. (Ril)