26 C
Makassar
Sabtu, Februari 27, 2021

Politani Peduli Sulbar, Sisir Mahasiswa dan Alumni

TAJUK.CO.ID, MAMUJU – Tim Pranata Lab Politani Peduli sudah menyalurkan sekitar 200-an paket bantuan kebutuhan pokok kepada mahasiswa dan alumni serta warga Sulawesi Barat yang terdampak korban gempa mulai dari Majene hingga Mamuju, Provinsi Sulbar, Sabtu hingga Minggu pagi ini.

Anggota Tim Politani Peduli, Bahar Yasin, SP, MP, mengatakan pihaknya berkoordinasi dengan beberapa alumni dari kampus ini untuk membantu menyalurkan bantuan tersebut. “Kami utamakan kepada keluarga alumni, mahasiswa dan warga Pangkep yang bermukim di wilayah Sulawesi Barat. Alhamdulillah, Sebagian sudah kami salurkan,” ujar Bahar dalam rilisnya.

Selain menyalurkan secara langsung ke alumni, tim Politani Peduli juga menyerahkan secara simbolis kepada Kepala Dinas Perkebunan Provinis Sulbar, Ir. H Abd Waris Bestari, MP, untuk disalurkan kepada masyarakat setempat korban gempa yang terjadi Jumat pekan lalu di daerah itu. “Pemerintah setempat menyambut antusias dan berterima kasih atas kepedulian dari Tim Politani Pangkep dan Politani Samarinda,” tutur Bahar.

Pada hari ketiga ini, Tim Politani Peduli masih akan melanjutkan misi kemanusiaan untuk menyisir wilayah pesisir yang juga terdampak dengan petaka gempa lalu itu. “Kita masih akan melakukan door to door agar mereka yang belum tersentuh bisa kita bantu secara langsung,” papar Bahar. (SG)