26 C
Makassar
Sabtu, Februari 27, 2021

Bersama BKKBN, KNPI Pangkep Ajak Milenial Perangi Narkoba

TAJUK.CO.ID, PANGKEP — Organisasi Kepemudaan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Pangkep akan menggelar diskusi terbuka serta sosialisasi tentang peran kaum Milenial dalam melawan narkoba. Rencananya kegiatan ini digelar Selama empat hari, Senin 28 Desember sampai Kamis 30 Desember 2020 di delapan kecamatan yang ada di Pangkep.

Untuk pelaksanaan teknis kegiatan ini, KNPI berkolaborasi dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Pangkep. Selain itu pengurus tingkat kecamatan pun ikut dilibatkan sebagai penyelenggara lokal.

Pada sosilasi tersebut, Sekretaris BKKBN Pangkep, Herlina akan menjadi pemateri. Sistem sosilasi nya digelar sebanyak dua kali di kecamatan berbeda untuk setiap harinya.

“Kita menggelar sosialisasi ini sebagai upaya pencegahan atas kian maraknya peredaran narkoba di kalangan pemuda. Kita berharap kaum Milenial saat ini bisa ikut terjun dalam memerangi barang haram tersebut,” Ukur Ketua KNPI Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau, Sabtu, 26 Desember 2020.

Yusran pun menambahkan bahwa kegiatan ini sendiri terbuka untuk umum. “Jadi masyarakat bisa hadir untuk menyaksikan dan mendengarkan materi yang akan dipaparkan oleh pemateri. Tujuan utama kegiatan ini adalah peran aktif pemuda dalam melawan narkoba,” tambahnya. (SF)