24 C
Makassar
Selasa, Desember 1, 2020

Pembuktian HG, Menangkan MYL-SS

PANGKEP — Pelantikan H. Haris Gani sebagai ketua DPRD Pangkep menjadi amunisi baru untuk pasangan calon nomor 1, MYL- SS di Pangkep.

Selain Haris Gani memiliki kekuatan besar di Dapil 1 — Pangkajene, Minasatene, Balocci — pria ini juga punya simpul-simpul yang sangat kuat di semua elemen organisasi kepemudaan. Belum lagi di tingkat grassroot sosok ini punya ‘magnet’ tersendiri.

Kekuatan yang dimiliki pemilik akronim nama HG ini menjadi peluang besar MYL-SS memenangkan pertarungan di Pangkep, khususnya Dapil 1.

Pembuktian awal, terlihat usai pelantikan kemarin. Ribuan kendaraan roda dua dan empat membanjiri jalanan menuju kampung Kalabbirang. Akses jalan menuju kampung itu tertutup hanya sekadar ingin memberi selamat atas pelantikannya. Warga setempat juga berbondong-bondong ke kampung ini untuk pembuktian bahwa MYL-SS layak memimpin Pangkep.

“Saya ke sini hanya ingin mengucapkan selamat kepada Pak Haji Haris atas pelantikannya menjadi ketua DPRD. Saya juga ingin sekalian melihat sosok MyL di tempat ini,” tutur pria paruh baya asal Minasatene, Dg Mado.

Hal senada juga disampaikan Dg Sitti. Ibu dua anak asal Pangkajene ini juga berharap Haris Gani maikn dekat dengan rakyatnya. “Selamat kepada Haris Gani. Semoga ini juga menjadi harapan agar paslon yang didukung bisa terpilih jadi bupati,” harapnya.

Haris Gani mengaku bahwa dirinya akan membuktikan kepada khalayak seberapa besar pengaruhnya di Dapil I. “Insya Allah kita akan menang. Bersatu kita untuk memenangkan Pilkada,” tuturnya. (Rls)