25 C
Makassar
Senin, November 30, 2020

Dihina di Sosmed, Rismayani Laporkan Fachrul Kalukuang ke Polisi

TAJUK.CO.ID, PANGKEP — Bakal calon Wakil Bupati Pangkep, Ruismayani Syamsuddin terusik atas hinaan yang diterimanya di sosial media Facebook. Dia pun secara resmi melaporkan akun bernama Fachrul Kalukuang ke Mapolres Pangkep, Rabu, 18 November 2020.

Laporan ini dilakukannya karena pelaku tidak meminta maaf meski mendapatkan ultimatum dari tim hukum AIZ-Risma setelah memposting komentar rasis di Facebook dengan mengatakan bahwa “Bu Rizma tetap Bu Rizma, okkotzzz tetap okkotzzz biar dilatih bagaimana memanga begituuuuu. Masyarakat perlu tau dan lebih caradek ammilei punnan masih iyyaji apa bedanya yang sekarang….? Bukankah orang jatuh kelubang yang sama merupakan perbuatan yang paling bodoh?? Jadi TEAMAKIBPILEI ANNEE IBUKA biarkan fokus belajar berbahasa. Agar kelak dimasa depanG lebih baik.”

Tim Hukum AIZ-Risma, Amran Yunus mengatakan bahwa pelaporan ini dilakukan sebagai langkah awal kepada lawan-lawan politik maupun masyarakat Pangkep untuk bijak dalam bersosial media. Sebab, tindakan menjelekkan orang dan menyebarkannya ke publik adalah perbuatan melanggar hukum.

“Sudah jelas yang bersangkutan tidak punya itikad baik untuk meminta maaf kepada ibu Risma. kita sudah ultimatum 2X24 jam, tapi sama sekali tak menunjukkan sikap baik. Malahan akunnya telah dinonaktifkan,” ujarnya saat menggelar Konferensi Pers, di Warkop Simpang Lima Pangkep.

Amran menambahkan, bahwa akun Fachrul Kalukuang merupakan akun real sebelum dinonaktifkan oleh pemiliknya. “Kita sempat berkomunikasi dengan yang bersangkutan dan ada bukti rekamannya,” kata dia.

Ketua Partai Berkarya Pangkep, Muhammad Arsyad Yunus selaku pengusung AIZ-Risma pun menyayangkan perilaku tak baik tersebut. Dia sendiri mengatakan bahwa akun tersebut merupakan lawan politik dari AIZ-Risma. “Kita tidak tahu dia itu simpatisan, relawan atau tim dari lawan. Tapi dalam setiap postingannya selalu mendukung salah satu calon yakni pasangan nomor dua,” jelasnya. (SF)