24 C
Makassar
Selasa, Desember 1, 2020

Sah! Haris Gani Pimpin DPRD Pangkep Gantikan Yusran Lalogau

TAJUK.CO.ID, PANGKEP — Ketua DPRD Pangkep resmi berganti. Kini dijabat politisi senior Kabupaten Pangkep, Haris Gani, Selasa, 17 November 2020.

Sosok ini sendiri merupakan orang lama yang kaya pengalaman di DPRD Pangkep. Dia telah tiga periode terpilih sebagai legislator.

Di periode ketiganya ini, pria yang biasa disapa HG ini duduk di kursi tertinggi DPRD Pangkep menggantikan Muhammad Yusran Lalogau (MYL) yang mundur di sisa jabatannya karena maju sebagai calon Bupati Pangkep bersama Syahban Sammana di Pilkada Pangkep 2020.

Sebelum menjabat sebegai ketua, Haris Gani diketahui dua periode berstatus anggota DPRD biasa melalui usungan partai Golkar. Di periode ketiganya, dia maju melalui Partai Nasdem di Dapil I, Pangkajene, Minasa Tene dan Balocci.

Sekretaris DPRD Pangkep, Andi Hermien mengatakan bahwa, pelantikan Ketua DPRD Pangkep ini dilakukan setelah Ketua DPRD yang sebelumnya, Muh Yusran Lalogau mengundurkan diri untuk maju di Pilkada Pangkep, sebagai Calon Bupati Pangkep.

“Pelantikan ini dilakukan dalam rangka mengisi jabatan dimana sebelumnya mengundurkan diri. Kita harapkan sinergitas semakin terbangun dan tugas serta fungsi DPRD berjalan lebih baik lagi kedepannya. Terlebih lagi sebagai wakil rakyat,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Pangkep, Haris Gani sangat berharap ditangannya DPRD Pangkep jauh lebih baik. Tentunya dikatakan, hal itu tak lepas dari kerjasama seluruh pihak. Haris Gani juga dikenal sebagai pejuang aspirasi masyarakat selama ini.

“Dukungan dan kerjasama dari semua pihak, baik secara internal maupun eksternal, sehingga kita bisa mewudkan pambangunan dan pelayanan yang jauh lebih baik untuk masyarakat Pangkep,” ungkapnya.

Pihaknya juga meenjelaskan bahwa setelah pelantikan hari ini, terdapat beberapa tugas penting yang sudah menunggu untuk segera dilaksanakan, diantaranya pengawasan sebagai tugas pokok DPRD. (Rls)