24 C
Makassar
Selasa, Desember 1, 2020

Semen Tonasa Beri Bantuan Kepada Ponpes dan Panti Asuhan

TAJUK.CO.ID, PANGKEP — Masih dalam rangkaian HUT PT Semen Tonasa ke-52 Tahun, Kerukunan Istri Karyawan Semen Tonasa (KIKST) menggelar anjangsana ke Pondok Pesantren dan Panti Asuhan, Kamis 12 November 2020.

Anjangsana tersebut dipimpin langsung Penasehat Kerukunan Istri Karyawan Semen Tonasa (KIKST) yang juga istri Direktur Utama PT Semen Tonasa Hj. Hastuti Subhan bersama rombongan KIKST didampingi Oleh Kepala Biro Humas AM Said Chalik, Ketua Panitia HUT PT Semen Tonasa Harry Kurniawan serta Staf CSR PT Semen Tonasa.

Pada kesempatan ini KIKST menyerahkan bantuan sembako yang bernilai Rp5 juta berupa Beras, telur, gula, minyak, terigu, mie instan, teh, dan susu kental manis serta uang tunai senilai Rp10 Juta.

Penyaluran bantuan ini disalurkan ke Panti asuhan dan pondok pesantren Tahfidz Qur’an Amanah Kaharu Sudiang, Pondok Pesantren Ubai Bin Kaap Carangki Maros serta Panti Asuhan Hidayatullah Kelurahan Paropo, Kecamatan Panakukang.

Menurut Hastuti, anjangsana tersebut merupakan bentuk kepedulian PT Semen Tonasa sebagai stakeholder terhadap masyarakat, dalam rangka HUT PT Semen Tonasa ke-52.

“Ini merupakan wujud kepedulian KIKST kepada warga masyarakat khususnya di Pondok Pesantren dan Panti Asuhan. Kami mohon doanya agar di usianya yang ke-52 tahun ini, PT Semen Tonasa semakin lebih maju dan berkembang lagi,” ungkapnya.

Senada dengan itu, Kabiro Humas PT Semen Tonasa, AM Said Chalik menambahkan bahwa, bantuan yang disalurkan berupa uang tunai dan paket sembako. Sehari sebelumnya kami juga sudah menyerahkan bantuan serupa di Panti Asuhan Firman Allah Pangkep dan Ponpes Hidayatullah Balocci Baru.

“Bantuan ini berupa paket sembako dan uang tunai. Itu sengaja dilakukan sebagai wujud kepedulian perusahaan,” paparnya.

Sementara itu, Pengelola kegiatan harian Panti Asuhan Hidayatullah Burhanuddin didampingi Ustads H. Erlin, mengaku bersyukur atas bantuan yang diberikan oleh PT Semen Tonasa, dalam hal ini KIKST. “Kita sangat bersyukur dengan bantuan dari PT Semen Tonasa, kami sangat berterima kasih kepada ibu-ibu KIKST atas bantuannya. Saat ini jumlah Anak Panti yang kami bina berjumlah 86 orang,” ungkapnya. (Rls)