25 C
Makassar
Rabu, Januari 27, 2021

Saling Percaya, MYL-SS Garansi Tak akan Ada Pecah Kongsi di Pemerintahannya

TAJUK.CO.ID, PANGKEP — Fenomena pecah kongsi dari pasangan calon setelah terpilih menjadi kepala daerah menjadi hal lumrah di dunia perpolitikan tanah air. Hal ini disebabkan tidak adanya komitmen dari masing-masing pasangan sehingga terjadi perpecahan yang membuat sekat di antara pasangan ketika menjabat kelak.

Menyikapi maraknya pecah kongsi antara Bupati dan Wakilnya, Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau-Syahban Sammana (MYL-SS) pun memberikan garansi tak akan adanya perpecahan. Keduanya pun sama-sama kompak mengatakan hal itu sangat tidak pantas dilakukan oleh pasangan karena hanya sama-sama gila jabatan.

“Perpecahan yang terjadi itu karena keduanya tak ada yang mau mengalah, tak ada yang mau percaya. Semua merasa ingin berkuasa. Hal ini lah yang membuat pasangan menjadi berpisah,” ujar Syahban Sammana yang sebelumnya berpasangan dengan Syamsuddin A Hamid di periode 2015-2020.

Dia pun menjamin jika terpilih menjadi wakil Bupati Pangkep, dia dan pasangannya, MYL tak akan berpisah. Saling percaya dan tak gila jabatan akan menjadi kunci keharmonisan.

“Saya dan pasangan saya sudah saling janji tak akan memikirkan jabatan, namun akan fokus membangun Pangkep lebih hebat lagi,” ujarnya.

Selain itu peran masing-masing mereka telah ada. 01 akan mengembang pertanggungjawaban, 02 akan mengembang masalah kewenangan. “Jadi tak ada lagi saling iri,” tegasnya.

Yusran pun merespon seringnya pecah kongsi antar bupati dan wakil bupati. Dia mengungkapkan di kepemimpinannya kelak bersama Syahban, mereka akan menerapkan sistem pemerintahan HEBAT (akronim dari harmonis, energik, bersih, amanah, dan takwa).

MYL mengatakN bahwa pemerintahan yang dijalankannya nanti bersama Syahban adalah pemerintahan yang harmonis antara pemerintah dan masyarakatnya.

“Pemerintahan yang akan kami jalankan adalah pemerintahan yang harmonis baik sesama pemimpin (bupati dan wakil), pejabat SKPD dan bawahannya serta hingga tingkat masyarakat,” kata mantan Ketua DPRD Pangkep tersebut. (SF)👍