25 C
Makassar
Kamis, Januari 28, 2021

Warga Pulau Gondong Bali Bersatu Menangkan MYL-SS

TAJUK.CO.ID, PANGKEP — Deburan ombak kecil menerpa bibir pantai. Tampak burung camar terbang berseliweran di permukaan laut.

Dari daratan pulau bernama Gondong Bali, terlihat puluhan sandek mendekat ke dermaga. Kapal-kapal nelayan itu berbaris rapi.

Begitu pun di sepanjang jalan dermaga. Berbaris pula ratusan orang dengan mengenakan baju seragam, yakni baju kaos berwarna putih dan mengenakan masker. Di dada mereka ada, tercetak dua orang lelaki yang mengenakan kopiah. Satu masih muda berusia 28 tahun, dan satunya lagi orang tua namun masih penuh energik dalam beraktifitas.

Yah, gambar itu adalah Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pangkep dengan nomor urut satu, Muhammad Yusran Lalogau-Syahban Sammana (MYL-SS). Para warga yang berbaris tersebut rupanya tengah menyambut kedatangan sang pemuda yang mengusung Tagline Pangkep Hebat, MYL.

Kehadiran MYL di Desa Mattiro Matae tersebut memang tak bersama pasangan wakilnya. Alasan efesiensi waktu untuk mensosialisasikan visi misi di wilayah lain menjadi penyebabnya.

Meski tanpa kehadiran SS, Yusran ternyata memboyong pasangan sahnya, yakni istri tercintanya, Nurlita Wulan Purnama. Keduanya yang baru tiba di dermaga pun takjub melihat antusiasme warga dalam menyatukan Suara mendukung MYL-SS.

Sorak-soralan warga serta mengacungkan jari telunjuk menjadi pemandangan saat MYL dan rombongan timnya melintasi dermaga. Posisinya di tengah-tengah warga yang telah berbaris rapi.

Usai itu, MYL pun mengunjungi sejumlah rumah tokoh masyarakat dan berkeliling pulau guna melihat kondisi pulau tersebut. Kemudian Yusran menggelar dialog terbuka dengan warga sembari mendengar apa-apa saja keinginan warga jika dirinya terpilih menjadi Bupati Pangkep kelak.

“Tabe bapak, ibu, dan saudara-saudara ku semua. Saya tidak perluji panjang lebar dalam memaparkan Visi-Misi kami di Pangkep hebat. Sebab visi misi kami sudah jelas untuk kebaikan dan kebutuhan masyarakat. Semua aspek kehidupan telah kami tuang dalam visi misi tersebut,” ujarnya.

Dia menjabarkan, beberapa program andalan untuk menunjang kehidupan warga pulau. Seperti program pendirian gudang logistik di semua wilayah kecamatan, penghasilan PLTS di setiap rumah warga pulau, pelayanan kesehatan di rumah warga, hingga pendidikan gratis baik berupa seragam sekolah dan sebagainya bagi siswa SD-SMP.

Warga pun menyambut hangat program tersebut. Bagi warga pulau gondong Bali, ini kali pertamanya ada calon yang memaparkan visi misinya beserta programnya yang sangat gampang dicerna warga dan masuk akal untuk direalisasikan.

“Insya Allah pulau gondong Bali bersama MYL-SS. Kami di sini siap menjadi relawan dan memenangkan MYL-SS. Kami Bersatu dan siap menang menuju Pangkep Hebat,” kata H Mustakim, salah satu warga.

Hal senada pun diungkapkan Iskandar. Lelaki yang berprofesi sebagai nelayan itu mengatakan bahwa, warga kepulauan itu hanya menginginkan jaminan layak hidup dari pemerintah, baik itu kemudahan pengurusan dokumen di tingkat kabupaten, pemberian bantuan ke nelayan, hingga pembangunan sarana dan prasaran umum.

“Alhamdulillah MYL-SS memberikan kita jawaban kebutuhan itu melalui 10 programnya. Insya Allah kita semua di sini bersatu akan memenangkan MYL-SS. Kita pastikan MYL-SS menang,” tegasnya. (SF)