24 C
Makassar
Selasa, Desember 1, 2020

Ketua DPC PDIP Pangkep Bantah Dugaan Video Asusila: Itu Editan

TAJUK.CO.ID, PANGKEP — Ketua DPC PDIP Pangkep, H Rasyid membantah video porno yang beredar di masyarakat bahwa itu adalah dirinya. Dia mengaku bahwa video tersebut adalah editan dan sengaja disebar luaskan oleh oknum tak bertanggungjawab.

Rasyid yang notabene sebagai Ketua Komisi II DPRD Pangkep, mengungkapkan bahwa video ini untuk menggerus elektabilitas calon usungan yang diberikan partainya pada Pilkada tahun ini.

“Tidak betul di video itu adalah saya. Bisa saja editan. Bisa saja badannya orang dan mukanya adalah saya,” bantahnya dengan tegas, Senin, 2 November 2020, di Warkop 26 Pangkep.

Dia pun mengungkapkan, bahwa video yang beredar itu hanya isu politik yang dilempar orang-orang tak bertanggungjawab. “Kita bisa lihat, yang memposting video ini adalah akun palsu (di Facebook). Ini hanya penggiringan opini,” katanya.

Menyikapi perihal beredarnya video ini, dia pun akan melaporkan pengunggah postingan tersebut ke polisi. “Saya sudah siapkan tim hukum. Dalam beberapa hari ini insya Allah akan kami laporkan di Polisi. Kita masih kumpulkan data. Kami duga ini ulah tim lawan politik kami,” ujarnya.

Sebelumnya, postingan ini mulai beredar pada hari Kamis malam 29 Oktober 2020 lalu. Unggahan ini di-posting oleh akun bernama Moh Rizki dengan melampirkan link video serta capturan beberapa adegan dalam video tersebut.

Unggahan ini pun kemudian dibagikan akun Anindi Fitrah ke Grup facebook “Diskusi Demokrasi dan Pilkada Pangkep”. Setelah sehari kemudian, unggahan ini kemudian dihapus oleh akun tersebut.

Pihak Mapolres Pangkep pun sejauh ini masih menyelidiki kasus tersebut. “Videonya sudah ada di kita (Polisi). Tim masih menyelidiki dan sejauh ini belum ada pihak pelapor untuk kasus ini,” ujar Kasubag Humas Polres Pangkep, Aipda Agus Mursalim. (SF)