24 C
Makassar
Selasa, Desember 1, 2020

MYL-SS akan Bangun Gudang Logistik di Empat Kecamatan Pulau

TAJUK.CO.ID, PANGKEP — Calon Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau (MYL) memiliki pemikiran jauh kedepan untuk wilayah kepulauan, utamanya saat bencana terjadi. Pemikirannya itu adalah menghadirkan gudang logistik di empat kecamatan pulau di Kabupaten Pangkep.

Hal diungkapkannya saat melakukan kunjungan sosialisasi ke wilayah Kecamatan Tupabbiring, tepatnya di Pulau Bontosua. Hal ini merupakan rangkaian kampanye tatap muka hari ke 28 sesuai jadwal KPUD Pangkep.

Menurut MYL, pembanguan gudang logistik di wilayah kepulauan adalah sebagai jawaban kegelisahannya melihat lambannya penanganan pascabencana yang terjadi di wilayah kepulauan.

“Insya Allah kita bangun gudang logistik di 4 kecamatan pulau. Ini akan mempermudah penanganan bagi warga yang terkena bencana. Jadi tiap kecamatan nanti akan siap dan tak perlu lagi terlalu lama menunggu jika ada keadaan darurat,” kata pasangan dari Syahban Sammana tersebut.

Lebih lanjut, calon dengan nomor urut satu itu juga menyampaikan bahwa gudang logistik ini sebagai bentuk kesiapsiagaan apabila terjadi bencana alam di kepulauan.

“Gudang logistik ini sebagai bentuk siaga bencana yang nantinya memudahkan dalam mendistribusikan bantuan. Sehingga apabila terjadi bencana, bantuan akan cepat sampai di masyarakat.” Terang MYL

Rumallang, salah satu tokoh masyarakat di Pulau Bontosua sangat mengapresiasi program-program MYL-SS. Menurutnya program tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat kepulauan.

“Alhamdulillah, apabila MYL-SS merealisasikan program-programnya ini, karena sangat bermanfaat bagi masyarakat kepulauan. Kami siap mendukung MYL-SS untuk mewujudkannya” Ucapnya.

Dalam kampanye tatap muka ini, MYL juga melanjutkan kunjungannya ke Pulau Lamputang dan Pulau Pala. (Rls)