24 C
Makassar
Selasa, Desember 1, 2020

Peka dan Merakyat, Alasan Ustaz Nawir Dukung Anir-Lutfi

TAJUK.CO.ID, PANGKEP – Tokoh agama dari Desa Kabba, Kecamatan Balocci, Ustaz Nawir mantap memberi dukungan kepada pasangan calon bupati dan wakil bupati Pangkep, Andi Nirawati-Lutfi Hanafi (Anir-Lutfi).

Ustaz Nawir mengungkapkan, alasan mendukung pasangan calon nomor urut 4 ini, karena sosoknya yang peka dan peduli terhadap masyarakat.

“Itu yang membuat saya simpatik. Begitu juga kalau ada orang meninggal, biasanya Anir-Lutfi langsung melayat. Jadi hal kecil seperti ini membuat masyarakat kagum dengan kepeduliannya,” papar imam masjid ini, Kamis (22/10/2020).

Di mata Ustaz Nawir, Anir dan Lutfi juga merupakan sosok yang sudah dikenal dengan baik. Keduanya beriman dan taat beragama, serta punya jaringan yang luas.

“Sudah lama saya kenal. Keduanya dibutuhkan warga Pangkep untuk mengubah Pangkep menjadi sejahtera,” ucap Ustaz Nawir yang kerap memimpin barzanji di acara mappacing, akikah, dan sunatan di Pangkep.

Dia pun mendoakan agar Anir-Lutfi bisa terpilih di Pilkada Pangkep dan senantiasa diberikan kesehatan dan kekuatan. Baginya, program keagamaan Anir-Lutfi layak didukung dan diapresiasi.

“Semoga keduanya bisa menjadi pemimpin yang peduli dan amanah,” pungkas Ustaz Nawir.

Diketahui, pasangan Anir-Lutfi telah merumuskan beberapa program dalam bidang keagamaan. Seperti peningkatan insentif bagi guru mengaji, imam masjid dan pemandi jenazah antara Rp1 juta-Rp2 juta; pemberian beasiswa bagi hafiz Al-qur’an, baik tingkat pelajar maupun mahasiswa. (*)