24 C
Makassar
Selasa, Desember 1, 2020

Sekretaris Disdik Terpilih jadi Ketua IPSI Pangkep Secara Aklamasi

TAJUK.CO.ID, PANGKEP — Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Pangkep, Muslimin Yusuf terpilih menjadi ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Pangkep, Kamis, 22 Oktober 2020 dalam Musyawarah Daerah (Musda) yang digelar di Malebbi Coffe and Resto.

Dia terpilih secara aklamasi menggantikan Gaffar Masud. Semua peserta musda sepakat menunjuk Muslimin untuk menahkodai organisasi Pencat Silat tersebut hingga periode 2020-2027 tersebut.

Di bawah kepengurusan baru, Muslimin pun berharap IPSI Pangkep bisa maju dan berkembang guna menjadi salah satau cabang olahraga (Cabor) andalan saat gelaran Pekan Olahraga Daerah (Porda) maupun Pekan Olahraga Nasional (PON).

“Alhamdulillah saya mendapatkan amanah untuk menjadi ketua di kepengurusan baru IPSI Pangkep. Target terdekat kami yakni menggelar turnamen tingkat kabupaten,” kata Muslimin yang juga merupakan Ketua PGRI Pangkep tersebut.

Untuk target jangka panjang, Muslimin mengaku bahwa IPSI Pangkep akan terus melakukan pembinaan usia dini guna mencetak atlet silat hebat. “Tentu kita ingin atlet yang kuat, tangguh, dan hebat. Dan salah satu caranya dengan memperbanyak turnamen serta melengkapi sejumlah fasilitas penunjang,” ujarnya.

Pihaknya pun dalam waktu dekat akan menggelar rapat konsolidasi dengan pengurus lama.

Ketua KONI Pangkep, Yusuf Syam berharap pengurus baru IPSI Pangkep bisa berperan aktif mengangkat prestasi olahraga Kabupaten Pangkep di sejumlah turnamen.

“Tentu harapannya adalah menghasilkan atlet yang handal. Kita akan mendukung sepenuhnya semua program guna kemajuan olahraga di Pangkep,” ujar dia.

“Kita juga berharap, pengurus yang baru kalau bisa Pangkep tuan rumah pelaksanaan praporda cabang olahraga Pencak Silat,” katanya. (SF)