24 C
Makassar
Rabu, November 25, 2020

Peningkatan Keterampilan, BLK Pangkep Latih Karyawan PT Semen Tonasa

TAJUK.CO.ID, PANGKEP — Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Pangkep menunjukkan eksistensinya dalam menghasilkan pekerja handal dan kompoten. Beberapa lulusan BLK telah berhasil membuka usaha mandiri di pelbagai kejuruan.

Hal ini pun menjadi rujukan dari sejumlah perusahaan-perusahaan baik di Pangkep hingga luar Pangkep untuk menitipkan karyawannya guna memantapkan keterampilan karyawan. Terbaru adalah PT Semen Tonasa yang mengikutkan 10 orang karyawannya guna mengikuti pelatihan teknik pengelasan.

Kegiatan ini pun dibuka langsung oleh General Manager Maintanance Pt Semen Tonasa, Amiruddin ST. Dia berpesan agar seluruh peserta yang mengikuti pelatihan ini bisa memperdalam ilmunya guna mempraktekkannya saat kembali bekerja di pabrik semen terbesar di Indonesia Timur tersebut

“Peserta ini merupakan karyawan tetap. Kita bekerjasama dengan BLK Pangkep untuk peningkatan keterampilan karyawan, utamanya di bagian mesin dan pabrik. Adapun pelajaran yang diikuti adalah teknik pengelasan,” ujarnya, Rabu, 14 Oktober 2020.

Kepala BLK Pangkep, Syahruddin mengatakan bahwa pelatihan ini merupakan bentuk kerjasama antar PT Semen Tonasa dan BLK Pangkep. “Alhamdulillah kita kembali mendapat kepercayaan dari perusahaan besar untuk melatih karyawan mereka,” katanya.

Terkait teknis kerjasama ini, Udin sapaannya, mengatakan bahwa BLK Pangkep hanya menyiapkan instruktur serta fasilitas. Sedangkan peserta dan sejumlah akomodasi peserta sepenuhnya ditanggung oleh PT Semen Tonasa.

“Untuk pelatihan ini kita siapkan 10 hari kegiatan dengan sejumlah materi yang belum dikuasi peserta. Sebelumnya, ada teknik dasar, teori, serta sejumlah teknik-teknik pengelasan,” ungkapnya. (SF)