30 C
Makassar
Rabu, November 25, 2020

Pemkab Pangkep Kunker di Sinjai, Konsultasikan BPBJ dan Aplikasi SIRUP

TAJUK.CO.ID, PANGKEP — Pemerintah Kabupaten Pangkep melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Kabupaten Sinjai, Rabu, Oktober.

Pada kunker tersebut, Pemkab Pangkep melakukan konsultasi terkait tata cara pengadaan barang dan jasa melalui Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (BPBJ) yang diterapkan Pemda Sinjai.

Rombongan Pemkab Pangkep, diterima Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sinjai, Drs Akbar, didampingi Plt Asisten Administrasi Umum Setdakab Sinjai, Hj Ratnawati Arief di Ruang Kerja Sekda.

Asisten 1 Pemkab Pangkep, Irdas mengatakan bahwa kunjungan kerja ini merupakan program pemerintah daerah untuk bisa menerapkan hal-hal yang belum diterapkan di Pangkep sementara di Sinjai telah berjalan.

“Makanya kami berkunjung. Ini lah yang kami lihat bagaimana memperlakukan hal yang belum kami laksanakan di Pangkep dan di Sinjai sudah dilaksanakan dengan baik,” ujarnya.

Selain itu, dia menambahkan, Pemkab Pangkep belajar tata cara penginputan aplikasi Sistem informasi Rencana Umum Pengadaan (SIRUP) serta perlakuan terhadap pemberian tunjangan penghasilan kepada pokja-pokja Unit Layanan Pengadaan (ULP).

Dalam kunjungannya, Irdas menyebutkan, juga membawa sejumlah pejabat daerah lainnya yang terkait dengan pelaksanaan kerja BPBJ Pemkab Pangkep. (SF)