26 C
Makassar
Minggu, Oktober 25, 2020

Dapat Dukungan Penuh Masyarakat, Anir-Lutfi Dipercaya Mampu Atasi Krisis Air Bersih

TAJUK.CO.ID, PANGKEP — Belasan tokoh masyarakat yang ada di daerah kepulauan Kabupaten Pangkep, berharap kepada paslon Andi Nirawati-Lutfi Hanafi (Anir-Lutfi), untuk membawa perubahan di daerahnya.

Minggu (20/9/2020) kemarin, pasangan yang diusung tiga parpol ini, menyapa warga yang ada di kepulauan. Yakni di pulau Balancaddi, Podang-podang, Lamputan, Pala dan Pulau Laiya.

Tokoh masyarakat ini mengatakan, Anir-Lutfi dianggap mampu memberikan layanan kebutuhan dasar warga kepulauan. Seperti air bersih, akses jalan, hingga perbaikan listrik.

“Kami masyarakat Podang-podang selalu mendoakan dan merestui Anir-Lutfi sebagai pemimpin Pangkep. Semoga kepemimpinan perempuan terwujud di Pangkep,” kata tokoh masyarakat di pulau Podang-podang, H Puang Oca.

Dalam pertemuannya itu, Puang Oca menilai Anir yang juga legislator Sulsel tersebut, punya rasa kepedulian yang tinggi. Sehingga ia merasa, Anir layak memimpin Kabupaten Pangkep.

“Sosok perempuan itu lebih peka dan peduli. Karena dia memiliki sisi keibuan yang menyayangi anak-anaknya. Ini bisa seperti Anir yang peduli terhadap masyarakat, apalagi masyarakat bawah di kepulauan. Kami merindukan sosok pemimpin yang langsung terjun ke lapangan melihat kondisi ril di lapangan,” ujar tambahnya.

Anir dan Lutfi sendiri, sudah mengunjungi 32 pulau di Kabupaten Pangkep, hanya dalam waktu 14 hari saja. Ini sebagai bukti kepeduliannya terhadap warga kepulauan.

Dalam silaturahmi dengan masyarakat di Pulau Balancaddi, Anir menerima banyak masukan dan aspirasi dari masyarakat.

“Aspirasi masyarakat sudah dicatat, jika Allah mengizinkan dan kita semua mendukung saya duduk jadi Bupati, saya berjanji merealisasikan semua yang menjadi keluhan dan kebutuhan masyarakat,” kata wanita kelahiran Pangkep tersebut. (*)