26 C
Makassar
Minggu, Oktober 25, 2020

Satlantas Polres Pangkep gandeng YNCI Pangkep Sosialisasi Wajib Pakai Masker

  • Bagikan Ribuan Masker ke Pengguna Jalan

TAJUK.CO.ID, PANGKEP — pengguna jalan di Kabupaten Pangkep masih belum menerapkan standar protokol kesehatan yang ketat. Banyak pengguna jalan belum mengenakan Masker sat beraktifitas di luar ruangan.

Padahal di era New Normal sat ini, penggunaan masker adalah wajib. Apalagi kondisi pertumbuhan orang yang terkonfirmasi Covid-19 terus meningkat.

Hal ini pun membuat Satuan Lalu Lintas Polres Pangkep got melakukan sosialisasi penggunaan masker. Salah satu cara yang dilakukan adalah dengan menggandeng komunitas motor Yamaha N-max Club Indonesia (YNCI) Pangkep dengan membagikan masker kepada pengguna jalan yang melintas di jalan poros Makassar – Parepare, Sabtu, 19 September 2020.

Ketua YNCI Pangkep, Wahid Perdana Putra mengatakan, kegiatan ini kerjamasa Pemkab Pangkep, Polres Pangkep dan YNCI membagikan 500 lembar masker. “Kegiatan ini dalam rangka kampanye penggunaan masker sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Kaurbin Ops Satlantas Polres Pangkep Ipda Hasri, mengatakan kegiatan ini juga dalam rangka hari jadi Bhayangkara. Selain pembagian masker, juga ada pembagian stiker dan selebaran yang berisi imbauan.

“Kita berharap, masyarakat semakin memahami bahwa memakai masker sangat penting sebagai salah satu upaya mencegah penyebaran Covid-19,” katanya. (SF)