26 C
Makassar
Minggu, Oktober 25, 2020

Warga Sekitar Ring Satu Semen Tonasa Dapat Bantuan Jamban

TAJUK.CO.ID, PANGKEP — PT Semen Tonasa sebagai perusahaan penghasil semen yang ada di Kab. Pangkep selalu hadir ditengah masyarakat. Bukti nyata yang dilakukan kali ini dengan memberikan bantuan pembangunan jamban sehat kepada 40 rumah tangga atau Kepala Keluarga (KK) sebagai penerima manfaat langsung yang berdomisili di Desa Bulu’ Tellue

Hal ini dilakukan sebagai wujud kepedulian perusahaan PT Semen Tonasa terhadap kondisi wilayah masyarakat Desa Bulu Tellue yang rata-rata keluarga belum memiliki jamban sesuai standar kesehatan.

Kegiatan penyerahan yang difasilitasi oleh Forum Desa dihadiri oleh kepala Biro CSR PT Semen Tonasa Harun Diming dan Staf, Camat Tondong Tallasa Imran Fattah, PJ. Desa Bulu Tellue Agus Muhammad Said bersama jajaranx, Bhabinkamtibmas Kec. Tondong Tallasa Abd. Kadir, Babinsa Kec. Tondong Tallasa Tenrijampa, Forum CSR Desa Bulu Tellue dan Tim Pendamping program CSR PT. Semen Tonasa.

“Bantuan kami berikan sebagai bentuk dukungan perusahaan bagi masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat, urai Kepala Biro CSR Semen Tonasa Harun Diming saat memberikan bantuan,” KATA Harun Daming, Jum’at 18 September 2020 di Kantor Desa Bulu Tellue.

Lebih lanjut, salah satu program Comdev Semen Tonasa yang merupakan implementasi dari program CSR Tonasa Sehat adalah peran aktif Semen Tonasa dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat melalui pemberian bantuan penyediaan Jamban yang memenuhi standar kesehatan.

“Di tahun 2020 ini ada 3 desa yang mengusulkan untuk dibantu pengadaan jamban bagi warganya yaitu Desa Bulu’ Tellue, Desa Tabo Tabo, dan Desa Bulu’ Cindea. Pada hari ini yang mendapat kesempatan pertama menerima bantuan adalah warga Desa Bulu’ Tellue dan Insya Allah Dua Desa berikutnya menyusul di bulan September ini,” ungkapnya.

Harun menambahkan bahwa Program pengadaan sebahagian dalam bentuk pembangunan yang sepenuhnya dikerjakan oleh mitra kerja CSR Tonasa dan sebahagian dalam bentuk material dan pelaksanaan konstruksinya dilaksanakan secara swadaya oleh masyarakat itu sendiri.

Sementara Kepala Biro Humas Semen Tonasa Said Chalik yang dimintai tanggapan berpesan kepada warga penerima bantuan pembangunan jamban dari PT Semen Tonasa, agar senantiasa menjaga kebersihan dan merawat jamban tersebut dengan baik, sehingga masyarakat terhindar dari penyakit yang disebabkan lingkungan yang tidak sehat.

Camat Tondong Tallasa, Imran Fattah sangat mengapresiasi atas bantuan PT Semen Tonasa yang laksanakan hari ini. Sudah banyak bantuan dari Semen Tonasa yang sudah kita rasakan bagi masyarakat saya yang ada di Bulu Tellue.

Di tempat yang sama, Erna, salah satu penerima manfaat yang mendapatkan bantuan pembangunan jamban, mengucapkan terima kasih kepada PT Semen Tonasa atas kepeduliannya membantu pembuatan jamban. “Saya merasa sangat senang dan bahagia. Sekali lagi, kami sekeluarga mengucapkan terima kasih,” ucapnya sumringah. (Rls)