27 C
Makassar
Senin, September 28, 2020
Beranda Daerah Polres Pangkep Kampanye Jaga Jarak dan Bagikan Ribuan Masker

Polres Pangkep Kampanye Jaga Jarak dan Bagikan Ribuan Masker

TAJUK.CO.ID, PANGKEP — Kepolisian Resort Pangkep terus mensosialisasikan pencegahan penularan Covid-19. Pelbagai kegiatan pun telah dilakukan.

Kali ini, polres Pangkep membagikan ribuan masker kepada masyarakat, utamanya para pedagang dan pembeli di Pasar Sentral Pangkajene, Kecamatan Pangkajene, Pangkep, Sulawesi Selatan, Kamis, 10 September 2020.

Sebelum pembagian masker secara serentak, kegiatan diawali dengan “Kampanye Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan”. Kegiatan tersebut dalam Rangka Osperasi Yustisi Penggunaan Masker Serta Pilkada 2020 yang Aman, Damai dan Sehat dan menjadikan Tribun Citramas Kelurahan Padoang-doangan, Kecamatan Pangkajene, Pangkep sebagai lokasi pusat kampanye.

Kapolres Pangkep, AKBP Ibrahim Aji, mengatakan Kegiatan ini digelar serentak di seluruh Indonesia, termasuk Polres Pangkep. “Ini berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/2608/IX/OPS.2./2020 tertanggal 7 September 2020 disebutkan kegiatan tersebut dalam rangka Operasi Yustisi penggunaan masker dalam penegakan Inpres No. 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19,” jelasnya

“Pilkada serentak 2020 digelar di tengah pandemi Covid-19. Oleh karena itu, Saya berharap peran seluruh lembaga, organisasi dan instansi dalam memberikan edukasi penggunaan masker, jaga jarak dan hindari kerumunan terhadap warga masyarakat Pangkep atau mematuhi protokol kesehatan sehingga perhelatan Pilkada 2020 dapat berjalan dengan aman, damai, dan sehat,” katanya.

Sementara, Bupati Pangkep Syamsuddin Hamid memberikan apresiasi kepada personel Polres Pangkep yang telah melakukan Kampanye Protokol Kesehatan dengan membagikan Masker kepada masyarakat, khususnya bagi para pedagang di pasar sentral Pangkajene.

Hal itu diungkapkan Bupati Pangkep saat memberikan sambutannya pada “Kampanye Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan”.

Bupati Pangkep, Syamsuddin Hamid mengaku pelaksanaan kampanye sehat ini sangat positif. Atas terlaksananya kegiatan ini, saya berharap kepada Polres Pangkep untuk melibatkan seluruh Paslon, agar nantinya Pilkada berjalan aman, damai dan sehat. Mari tetap memperhatikan protokol Kesahatan.

“Masalah ini merupakan masalah kita bersama, sehingga dibutuhkan kerjasama antar semua lini guna mencegah melonjaknya COVID-19. Agar para Bapaslon Bupati/Wakil Bupati bersama tim pemenangannya tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam melaksanakan kegiatan. Begitupun dengan pihak pelaksana Pilkada KPU dan Bawaslu Pangkep,”harap Bupati.

Usai Kampanye tersebut, seluruh rombongan menuju Pasar sentral Pangkajene untuk melakukan pembagian Masker kepada masyarakat dan menyosialisasikan protokol kesehatan.

Salah satu pedagang Pasar Sentral Pangkajene Ibu Sinta mengaku, sangat mengapresiasi kegiatan yang di lakukan Polres Pangkep. Terlebih saat ini para pengunjung atau pedagang di pasar ini tak pakai masker. Masih banyak mengabaikan protokol Kesahatan di Pangkep.

“Kami berharap agar kegiatan ini terus berkelanjutan , sehingga masyakarat tidak keselutan untuk mendapatkan masker,” ujarnya. (Rls)

- Advertisment -