27 C
Makassar
Senin, September 28, 2020
Beranda Headline Kunjungi Pulau Gondong Bali, Penggawa Timnas Sebut ada Banyak Bakat Terpendam

Kunjungi Pulau Gondong Bali, Penggawa Timnas Sebut ada Banyak Bakat Terpendam

TAJUK.CO.ID, PANGKEP — Geliat persebakbolaan di Pulau Gondong Bali, Desa Mattiro Matae kian meningkat. Dalam beberapa tahun terakhir, pertandingan lokal digelar desa ini.

Bahkan tim sepak bola dibentuk oleh pemerintah desa. Dengan memakai nama Persatuan Sepak Bola Gondong Bali (PSGB), beberapa talenta muda pun mulai bermunculan dan siap unjuk gugi.

Salah satu bukti nyata kegigihan pemerintah desa untuk menelorkan prestasi sepakbola adalah dengan menghadirkan sejumlah pemain timnas indonesia yang masih aktif di kompetisi Liga 1 Indonesia pada partai final Liga Gondong Bali yang digelar, Senin, 7 September 2020.

Pemain yang hadir adlaah, Zulkifli Syukur, Rizki Eka, Syamsul Haeruddin, Rizky Pellu, Aji Kurniawan, Hasyim Kipuw, M Arfan dan Deny Marcel. Kehadiran para penggawa pesebakbola nasional tersebut untuk meningkatkan animo partai final liga tersebut.

Bahkan mereka ikut berpartisipasi dalam laga persahabatan dengan membentuk satu tim bernama Katti-katti FC untuk menghadapi PSGB yang dihuni pemain-pemain lokal desa Mattiro Matae.

Kepala Desa Mattiro Matae, Rizal Idris mengatakan, pihaknya sengaja mengundang pemain bintang untuk memberi motivasi kepada talenta sepak bola di desanya. Harapannya, agar pemain muda bersemangat berlatih, mengasah bakat dan menjadi bintang sepak bola dimasa yang akan datang.

“Kedepan, kami berharap ada pemain sepak bola dari desa ini beramain di Timnas Indonesia dan juga klub-klub besar,” ujarnya, Selasa, 8 September 2020.

Kehadiran pemain-pemian sepak bola profesional ini juga untuk menghibur masyarakat sekaligus menyerahkan hadiah bagi juara pertandingan sepak bola yang digelar oleh Pemdes Mattiro Matae dalam rangka memeriahkan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI.

Warga sangat antusias dengan kedatangan pemain bintang ini. Sambutan hangat dan kemeriahan saat menyaksikan laga Katti-katti FC vz PGB FC.Sementara itu, Kapten PSM Makassar Zulkifli Syukur mengaku bahagia berkunjung ke pulau Gondong Bali dan memberikan hiburan sepak bola kepada warga.

“Alhamdulillah sambutan masyarakat sangat besar untuk kita. Khusu bakat-bakat pemain muda di desa ini sangat layak untuk ditempa ke tingkat selanjutnya. Bakat dasar telah dimiliki. Apalagi banyak pemain hebat di Indonesia berasal dari daerah kepulauan. Kita tentu harapkan pemerintah bisa mensuport agar pembinaan usia dini pada sepak bola bisa dilakukan agar kelak bisa membanggakan daerahnya,” kata dia. (SF)

- Advertisment -