27 C
Makassar
Senin, September 28, 2020
Beranda Headline Punya Ikatan Emosional, PKB Jorjoran Menangkan RAMAH

Punya Ikatan Emosional, PKB Jorjoran Menangkan RAMAH

TAJUK.CO.ID, PANGKEP — Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi menyerahkan rekomendasi untuk pasangan Rahman Assagaf – Muammar Muhayang (RAMAH). Hal ini ditandai saat Anggota Fraksi PKB DPRD Sulsel, Fauzi Andi Wawo menyerahkan surat rekomendasi usungan untuk pasangan RAMAH di Ruang Fraksi PKB Gedung DPRD Sulsel, Kamis, 6 Agustus 2020.

Pada penyerahan rekomendasi tersebut, turut hadir Ketua DPC PKB Pangkep, Hj St. Rabiah. Dia pun diberi pesan agar memastikan kemenangan RAMAH di Pilkada Pangkep nanti.

“PKB dan Pak Rahman punya ikatan emosional. Saat pilkada lalu kita juga mengusung beliau. Maka sepantasnya PKB Jorjoran untuk memenangkan RAMAH,” kata Fauzi.

Dengan bergabungnya PKB yang memiliki 1 kursi di parlemen Pangkep, makas syarat minimal memiliki sebanyak tujuh kursi partai pengusung telah terpenuhi. Sebelumnya, Ada PDI-P (3 kursi), PPP (2 kursi) dan Demokrat (1 kursi).

Saat ditemui, Rahman Assagaf menyatakan bahwa surat rekomendasi yang diterimanya mengunci tiket untuk ikut bertarung di Pilkada Pangkep 2020.

“Alhamdulillah, hari ini aecara resmi PKB menyatakan dukungan kepada RAMAH untuk mewujudkan harapan masyarakat Pangkep”, tutur Rahman.

Lanjut, Rahman menjelaskan jika dirinya dan PKB punya ikatan secara historis dan emosional, sebab pada Pilkada sebelumnya PKB juga mengusungnya sebagai kandidat.

Sementara itu, Muammar Muhayang yang ikut menerima surat rekomendasi menyampaikan terima kasih kepada PKB yang mempercayakan dirinya mendampingi Rahman Assagaf untuk maju di Pilkada Pangkep.

“Hari ini baru dalam bentuk rekomendasi, insyaAllah minggu depan format B1 KWK akan diserahkan serentak bagi kandidat yang akan maju di Sulsel”, terang Muammar.

Dengan 7 kursi, pasangan RAMAH masih optimis akan mendapatkan surat usungan dari Partai lain yang akan masuk dalam Partai Koalisi.

“Tercukupinya 7 kursi kita syukuri, tapi insyaAllah kami tetap optimis bahwa masih ada partai lain yang akan segera merapat dalam koalisi bersama RAMAH untuk memenangkan Pilkada Pangkep”, kunci Rahman Assagaf. (Rls)

- Advertisment -