25 C
Makassar
Minggu, Agustus 9, 2020
Beranda Daerah Penuhi Syarat Kursi Parlemen, Tim MYL Beri Selamat ke Ramah

Penuhi Syarat Kursi Parlemen, Tim MYL Beri Selamat ke Ramah

TAJUK.CO.DI, PANGEKP — Pasangan Bakal Calon Bupati dan wakil Bupati Pangkep, Abdul Rachman Assegaf-Muammar Muhayyang (Ramah) telah memenuhi syarat dukungan 7 kursi di DPRD Pangkep untuk mendaftar di KPU sebagai calon Bupati.

Hal ini ditandai setelah keluarnya rekomendasi dari Partai Demokrat yang memiliki satu kursi di DPRD Pangkep. Sebelumnya Ramah telah memiliki dukungan dari PDIP (3 kursi), PKB (1 kursi) dan PPP (2 kursi).

Dukungan ini pun disambut suka cita dari pendukung Ramah. Ucapan selamat pun datang pada Paslon ini dari berbagai elemen. Tak hanya dari kubu pendukung, kubu lawannya yang akan bertarung di Pilkada Pangkep pun memberikan ucapan selamat, seperti dari Paslon Muhammad Yusran Lalogau dan Syahban Sammana (MYL-SS).

Ketua Tim Pemenangan MYL-SS, H Arfan Tualle mengucapkan, selamat kepada pasangan Abdul Rachman Assegaf-Muammar Muhayang atas rekomendasi dari Partai Demokrat untuk maju di Pilkada Pangkep 2020.

Hal itu diungkapkan Arfan Tualle saat ditemui di Baruga Al-Hamid, tepatnya di belakang Kantor NasDem, Kelurahan Samalewa, Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkep, Rabu malam, 29 Juli 2020.

“Kami sangat mengapresiasi pasangan Abdul Rahman Assegaf-Muammar Muhayang atas rekomendasi yang diperoleh dari Partai Demokrat,” kata Arfan.

Lanjut dikatakan, hampir dipastikan, pemilihan calon Bupati dan Wakil Bupati Pangkep akan diikuti tiga pasangan calon (Paslon), yaitu AIZ-Risma, RAMAH, MYL-SS. Namun tidak menutup kemungkinan, pasangan Anir-Lutfi pun ikut kontestasi dalam pesta demokrasi ini.

“Kami dari Tim MYL-SS tidak masalah, biar tiga atau empat calon bupati yang akan maju pada Pilkada Pangkep ini, kami selalu siap. Intinya Pilkada ini berjalan damai dan santun, mari kita bersaing secara sehat dan santun,” ujar Arfan Tualle.

Sementara itu, Ketua Fraksi Partai NasDem, Haris Gani mengatakan, Paslon Muhammad Yusran Lalogau-Syahban Sammana saat ini fokus untuk kemenangan tim. Tindakan kerja dan turun sosialisasi masalah partai terus dilakukan.

“NasDem dengan delapan kursi sudah cukup, malah sudah lebih untuk mengusung bakal calon bupati, apa lagi rekomendasi Partai NasDem sudah diterima pada bulan Februari yang lalu. Saat ini kami tetap fokus bekerja dan mensosialisasikan MYL-SS,” ungkap Haris Gani. (Rls)

- Advertisment -