26 C
Makassar
Minggu, Oktober 25, 2020

Pengurus Baru, United Indonesia Chapter Pangkep jadi Rumah Nyaman Fans Setan Merah

TAJUK.CO.ID, PANGKEP — Basis suporter Manchester United di Indonesia kian bertumbuh. Angkanya mencapai jutaan fans yang terdiri dari pelbagai kelompok komunitas suporter.

Khusus di Kabupaten Pangkep, United Indonesia (UI) mengukuhkan pengurus baru periode 2020-2023. Di usia 10 tahun, kelompok suporter dari klub asal Inggris tersebut pun memiliki tujuan untuk merangkul seluruh pencinta klub setan merah.

Adapun pelantikan pengurus itu dilakukan, Minggu, 26 Juli 2020, bertempat di Desa Kabba Kecamatan Minasatene. Pengukuhan ini dilakukan oleh Dewan Penasehat,Moch. Ikhwan.

Dalam sambutannya, dia sangat Mengharapkan support dan kerjasama anggita UI Chapter Pangkep agar selalu bersemangat dan tetap mengendepankan persaudaraan, menjaga marwah dan nama baik UI.

“UI jadi wadah bersatunya pendukung MU. Kita ingin tali persaudaraan menjadi prioritas. Kita juga tidak mau UI dijadikan kendaraan pribadi untuk kepentingan apapun. UI Pangkep adalah rumah yang nyaman bagi fans Manchester United kota Pangkep,” tegasnya.

Korda UI Chapter Pangkep, Muhammad Ilham Hasan mengatakan, UIchapter Pangkep sudah berumur 10 tahun. Terbentuk sejak 2010, tetapi dalam perjalanannya mengalami kevakuman yang disebabkan karena pengurus lama sibuk dengan kegiatannya.

“Ada yang kuliah dan bekerja di luar kota. Tentunya dari pengalaman itu dan dengan spirit yang baru UI chapter pangkep bisa menjadi chapter besar di pangkep dibanding chapter lainnya,” kata dia.

Dia menambahkan, terpilihnya pengurus baru ini berdasarkan hasil Musyawarah luar biasa di Cafe logos pada tanggal 19 Juli 2020. “Orang yang sudah mendaftar menjadi member sejak dibukanya pendaftaran mencapai 77 orang,” tambah Ilham. (SF)