26 C
Makassar
Minggu, Agustus 9, 2020
Beranda Daerah Di Era New Normal, Muammar Ingin Seniman Tetap Berkarya

Di Era New Normal, Muammar Ingin Seniman Tetap Berkarya

TAJUK.CO.ID, PANGKEP — Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Makassar, Muammar Muhayyang meminta seniman untuk tetap berkarya meski di masa Pandemi saat ini. Apalagi di era digital saat ini, banyak media untuk menyalurkan bakat tersebut.

Terkait persoalan penghasilan dari seniman, Bakal Calon Wakil Bupati Pangkep tersebut pun meminta pemerintah untuk tetap memberi panggung, utamanya khusus bagi para seniman musik yang menggantungkan hidupnya dari satu panggung ke panggung.

“Harus diberikan ruang bagi seniman untuk tetap berkreasi. Yang penting memenuhi protokol kesehatan. Apalagi di era new normal saat ini,” katanya, saat menggelar diskusi dengan Seniman Pangkep secara virtual di Rumah Kopi Pangkep , Rabu malam, 22 Juli 2020.

Muammar yang juga ketua dari komunitas Magellomenton9 ini pun mengungkapkan banyak seniman mulai memanfaatkan era digital saat ini untuk mendapatkan penghasilan.

“Karya-karya dari seniman saat ini bisa ditampilkan di media sosial, bisa di podcast, atau di YouTube. Jika kontennya menarik insya Allah akan menghasilkan. Di sinilah kita ingin para seniman untuk terus berkarya dan ikut menyesuaikan di era new normal saat ini,” kata dia.

Muammar pun mengungkapkan sejauh ini, seniman-seniman di Pangkep baik yang tergabung dalam Seniman Musik Dangdut (Semut), Komunitas Penyanyi Jalanan (KPJ), Komunitas Jalan Cerita (KJC) dan seniman lainnya telah mulai memanfaatkan platfon digital untuk mempromosikan karyanya.

“Salah satu contohnya kegiatan diskusi ini. Saya sangat apresiasi bincang virtual ini. Para seniman mulai menyuarakan harapan mereka di era new normal saat ini. Kami harap Pandemi ini segera berlalu, dan semua masyarakat bisa kembali beraktifitas seperti sedia kala,” harap dari Ketua Banteng Muda Indonesia (BMI) Pangkep tersebut. (SF)

- Advertisment -