25 C
Makassar
Minggu, Agustus 9, 2020
Beranda Headline Resmi! PDIP Usung Rahman-MM di Pilkada Pangkep

Resmi! PDIP Usung Rahman-MM di Pilkada Pangkep

TAJUK.CO.ID, PANGKEP — Bakal Pasangan Calon Bupati dan wWakil Bupati Pangkep, Abdul Rahman Assegaf – Muammar Muhayyang resmi diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) pada pilkada Pangkep tahun ini. Hal ini sesuai dengan surat berkop PDIP dengan nomor 1682/IN/DPP/VII/2020 yang terbit tanggal 14 Juli 2020.

Dalam surat yang ditandatangani Ketua DPP PDIP, Bambang Wuryanto dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto 19 Pasangan Balon yang bersaing pada pilkada serentak se-Indonesia tersebut. Satu diantaranya adalah Pasangan Rahman-Muammar.

Muammar yang dikonfirmasi pun mengungkapkan syukur atas kepercayaan yang diberikan PDIP padanya dan pasangannya (Rahman) untuk bertarung di Pilkada Pangkep.

“Alhamdulillah. Ini adalah buah kerja keras semua masyarakat yang mendukung kami untuk sama-sama berjuang guna perubahan Pangkep kedepannya. Terima kasih atas doa dan dukungan masyarakat kepada kami,” katanya singkat melalui WA, Jumat, 17 Juli 2020.

Sejauh ini, pasangan pemilik Tagline Ramah tersebut baru memiliki dua rekomendasi sah dari PDIP dengan total kursi di DPRD sebanyak 3 kursi dan PPP sebanyak 2 kursi. Sedangkan partai koalisi lainnya masih menunggu, diantaranya Partai Berkarya dan Hanura serta partai lainnya.

Peluang Ramah menambah partai usungan terbuka lebar mengingat Rahman Sendiri merupakan Ketua DPD Partai Berkarya yang memiliki dua kursi di DPRD Pangkep. (SF)

- Advertisment -