25 C
Makassar
Minggu, Agustus 9, 2020
Beranda Daerah Kabar Baik, Empat Pasien Covid-19 Kluster Nakes Dinyatakan Sembuh

Kabar Baik, Empat Pasien Covid-19 Kluster Nakes Dinyatakan Sembuh

TAJUK.CO.ID, PANGKEP — Angka kasus positif di Pangkep terus bertambah. Kini mencapai 51 kasus. Namun ditengah meningkatnya kasus tersebut, kabar baik pun terus berdatangan. Di mana beberapa Pasian telah dinyatakan sembuh.

Kali ini, empat pasien dinyatakan sembuh dari kluster tenaga kesehatan. Pasien yang dinyatakan sembuh ini pun telah diperkenankan pulang ke kediamannya masing-masing setelah hasil swab-nya telah menunjukkan hasil negatif sebanyak dua kali swab berturut-turut.

Salah satu pasien yang dinyatakan sembuh, Muhammadong mengaku bahwa dirinya telah sembuh 100 Persen dari virus mematikan tersebut. Dia menjalani perawatan selama 10 hari bersama beberapa rekannya yang masuk satu kluster dalam penyebaran virus COVID-19.

“Alhamdulillah sudah sembuh dan bisa pulang. Ada empat orang yang dinyatakan sembuh dari enam pasien yang dinyatakan positif untuk kluster saya,” katanya, Sabtu, 27 Juni 2020.

Dia pun mengungkapkan bahwa dirinya yang berstatus penyintas tersebut akan kembali beraktifitas seperti sedia kala untuk membantu masyarakat sesuai dengan tugasnya sebagai tenaga kesehatan dan juga relawan Covid-19.

“Kejadian ini bukan aib. Alhamdulillah kami diberi kesembuhan dari cobaan ini. Insya Allah kita akan kembali bertugas sebagai tenaga kesehatan. Kami semua sudah sehat kembali,” katanya.

Untuk masyarakat, dia pun berpesan agar tetap mematuhi protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona. Dia pun turut meminta kepada masyarakat yang memiliki gejala serta melakukan kontak kepada orang yang terpapar Covid-19 untuk jujur saat memeriksakan diri.

Sebab dia dan beberapa rekannya sebagai tenaga kesehatan yang terpapar Covid-19 tertular oleh ketidakjujuran pasien saat bertugas sebagai perawat. “Ada pasien positif yang tak jujur saat periksa. Di situlah mulai kami tertular. Alhamdulillah kita sudah sehat kembali dan siap untuk bertugas kembali,” katanya.

Juru bicara gugus tugas COVID-19 Pangkep dr Annas Ahmad pun mengaku bahwa saat ini jumlah pasien yang dirawat sebanyak 22 orang dari 51 kasus. Dua diantaranya dinyatakan meninggal. Sedangkan yang sembuh mencapai 26 orang.

“Semoga angkanya tak bertambah. Alhamdulillah angin segara datang dengan memberi kesembuhan untuk pasien. Semoga yang lain menyusul dan bisa kembali berkumpul dengan keluarganya kembali,” jelasnya. (SF)

- Advertisment -