29 C
Makassar
Selasa, Juli 7, 2020
Beranda Headline Cuman Iseng Alasan Pemuda Pangkep jadi "Begal Payudara"

Cuman Iseng Alasan Pemuda Pangkep jadi “Begal Payudara”

TAJUK.CO.ID, PANGKEP — Kepolisian Resor (Polres) Pangkep berhasilkan mengamankan pria diduga palaku begal payudara yang meresahkan masyarakat Pangkep, Sabtu, 06 Janu lalu. Pelaku berusia 24 tahun insial MAT melakukan terornya di jalan poros Makassar – Parepare dengan mengincar perempuan yang berkendara seorang diri pada malam hari.

Pelaku sendiri diamankan setelah menjalankan aksinya di Wilayah Kecamatan Pangkajene. Korbannya, inisal AI saat itu berteriak saat sedang digrepe oleh pelaku. Pelaku kemudian kabur.

Warga yang melintas dan mendengar teriakan korban pun mengejar pelaku. Polisi yang kebetulan melintas melihat kejadian tersebut dan ikut melakukan pengejaran dan berhasil menangkap 0elaku di wilayah perbatasan kota Pangkep-Maros.

Kapolres Pangkep AKBP Ibrahim Aji, mengatakan, pelaku telah ditangkap dan diamankan di Polres Pangkep bersama dengan sepeda motornya beberapa saat setelah melakukan aksinya.

“Dari penuturan korban, dia saat itu sedang mengendarai sepeda motor, kemudian dipepet dari arah kanan oleh pelaku sehingga melambat. Seketika pelaku memegang dan meremas payudaranya. Setelah melakukan aksinya pelaku melarikan diri menuju arah makassar dan korban AI berteriak kemudian mengejar pelaku bersama warga lainnya,” katanya, Senin, 8 Juni 2020.

Pada saat berteriak pengendara yang mendengar spontan mengejar pelaku, saat bersamaan anggota lantas yang sedang patroli melihat kejadian tersebut sehingga melakukan pengejaran bersama masyarakat dan berhasil mengamankan di perbatasan Pangkep-Maros.

Menurut keterangan dari pelaku, dia telah melakukan aksinya sebanyak 4 kali. Alasan nya melakukan aksi asusila tersebut hanya alasan iseng saja.

“Saya hanya iseng-iseng saja. Ini (begal payudara) sudah empat kali. Semuanya saya lakukan di tempat sepi dan gelap,” katanya singkat.

Pelaku sendiri akan dikenai Pasal 281 KUHP dengan ancaman penjara paling lama 2 tahun 8 bulan. (SF)

- Advertisment -