29 C
Makassar
Selasa, Juli 7, 2020
Beranda Daerah Penuhi Kebutuhan Gizi Selama COVID-19, BMI Pangkep Bagi-bagi Roti

Penuhi Kebutuhan Gizi Selama COVID-19, BMI Pangkep Bagi-bagi Roti

TAJUK.CO.ID, PANGKEP — Banteng Muda Indonesia (BMI) Pangkep terus menggelar kegiatan sosial di masa pandemi COVID-19. Organisasi sayap dari Partai Demokrasi Indonesia Parjuangan (PDIP) itu, kali ini membagi-bagikan roti gandum produksi dari BMI Pangkep.

Roti yang diberi merek Roti RAMAH tersebut diproduksi di Pangkep oleh anggota BMI Pangkep. Roti ini kemudian dibagi-bagikan ke masyarakat untuk memenuhi asupan gizi masyarakat yang saat ini sedang melakukan aktifitas Social Distance.

Salah satu juri masak roti tersebut, Chef Ojas mengatakan bahwa penyaluran roti ini dilakukan di Kecamatan Bungoro dan akan menyusul di wilayah lainnya. Sebab, produksi saat ini masih terbatas dengan kisaran mencapai 1000 roti.

“Roti ini diproduksi sendiri oleh teman-teman dari BMI. Tidak hanya memproduksi tapi rencananya resep roti RAMAH ini akan direalisasikan atau dikomersilkan sebagai langkah menggerakkan ekonomi melalui UKM. Tapi ini nanti. Insyaallah kalau Corona sudah berakhir,” ucap dia, Sabtu, 18 April 2020.

Ketua BMI Pangkep, Muammar Muhayyang berharap, saat kedepan akan ada enterpreneur muda yang serius mengurusi roti di Pangkep dan akan menyamai bahkan mengalahkan roti Maros yg duluan terkenal di Sulse.

“Kami sudah punya resepnya bahkan beberapa roti di Maros itu adalah termasuk binaan dari APINDO,” kata Muammar yang memang juga merupakan ketua APINDO Makassar.

Muammar pun sendiri terkenal dengan gagasan inovatif dan kreatif. Buktinya dia meraih beberapa penghargaan termasuk dalam pengelolaan wirausaha dan ekonomi kreatif.

“Di masa Pandemi corona ini, kita memang fokus pada kegiatan sosial. Kita sudah ada banyak kegiatan, inovaai dengan wastafel Magellomenton9, bantuan sembako, dan kali ini BMI menciptakan Roti RAMAH,” tutupnya. (SF)

- Advertisment -