29 C
Makassar
Selasa, Juli 7, 2020
Beranda Headline Mabuk Karena Ballo, Ambil Ubi Tetangga, Pria Lansia Tikam Ibu-Anak, Satu Meninggal!

Mabuk Karena Ballo, Ambil Ubi Tetangga, Pria Lansia Tikam Ibu-Anak, Satu Meninggal!

TAJUK.CO.ID, PANGKEP — Seorang Pria lanjut usia (Lansia) di Kampung Nagkasa, Desa Bulutellue, Kecamatan Tondong Tallasa, Kabupaten Pangkep, Sulsel nekat menikam dua rang tetangganya sendiri, Jumat, 28 Februari 2020. Pelaku bernama Rafi bin Mallaju (59) menikam ibu dan anak, yakni Syamsiah (29) dan Naisah (62) tahun karena dalam pengaruh minuman keras jenis ballo.

Pada insiden tersebut, satu korban meninggal, yakni Syamsiah. Sedangkan sang ibu dalam kondisi kritis dan saat ini mendapatkan perawatan intensif di RS Batara Siang.

Kejadian ini dipicu persoalan ubi. Pelaku yang baru saja meneguk Ballo itu mencabut ubi yang berada di halaman rumah korban. Korban Naisah yang melihat kejadian itu, menegur pelaku.

Rafi pun kesal. Tak terima ditegur korban, pelaku menggertak korban sehingga terjadi adu mulut. Di bawah pengaruh ballo, emosi pelaku meninggi dan langsung mencabut badik yang selalu dibawahnya kemudian menghunuskan ke perut Naisah. Korban terkapar dan berteriak meminta tolong.

Anak korban, kemudian keluar rumah dan melihat ibunya sudah terkapar. Syamsiah, kemudian mengambil parang untuk memblas perlakuan pelaku.

Belum juga parangnya dilayangkan, Rafi sudah menusuk beberapa bagian tubuh Syamsiah. Seketika syamsiah terkapar dengan bersimbah darah. Selang beberapa menit, Syamsiah menghembuskan nafas terakhirnya. Sedangkan ibunya masih bernafas meski mengalami kondisi kritis.

Melihat dua tetangganya yang juga masih memiliki hubungan keluarga dengannya, pelaku kemudian menuju rumah warga untuk bersembunyi. Di sana, warga telah mengetahui peristiwa tersebut dan mencari pelaku kemudian menyerahkannya ke pihak berwajib di Mapolsek Tondong Tallasa.

Saat di Interogasi, pelaku sama sekali tak menyesali perbuatannya tersebut. “Saya tidak menyesal,” ujar Rafi di hadapan polisi.

Keluarga korban, yakni suami dari Syamsiah, Rustam pun naik pitam mendapati kondisi isterinya sudah tak bernyawa dengan kondisi berlumuran darah. Dia pun mencari pelaku namun tak menemukannya Karen sudah diamankan polisi.

Rustam mengaku tak berada di lokasi saat penikaman karena sedang menemui kakak iparnya. Setelah pulang, dia melihat istrinya sudah meninggal sedangkan mertuanya juga luka parah. “Saya lihat istriku sudah terkapar dan tak bernyawa setelah saya pulang,” ujarnya. (SF)

- Advertisment -