25 C
Makassar
Selasa, Juli 7, 2020
Beranda Headline Sah Diusung Golkar ke DPP, Rismayani Masih Malu-malu Kucing "Dampingi" AIZ

Sah Diusung Golkar ke DPP, Rismayani Masih Malu-malu Kucing “Dampingi” AIZ

TAJUK.CO.ID, PANGKEP — Istri dari bupati Pangkep, Syamsuddin A Hamid sedang ramai dibicarakan di Pangkep. Dia resmi diusung DPD II Golkar Pangkep untuk menjadi pendamping Andi Ilham Zainuddin (AIZ) Pilkada Pangkep nanti.

Hal ini diungkapkan Sekretaris DPD II Golkar Pangkep, Rachmat Nur saat menggelar konferensi Pers di Warkop Dg Ical, Senin, 17 Februari 2020. Dia mengungkapkan bahwa Golkar Pangkep sudah meneruskan nama kedua kader golkar tersebut ke tingkat DPD I Golkar Sulsel pada Sabtu lalu.

“Ibu Risma kami usung sebagai paket dengan AIZ. Namanya sudah disetor ke DPD I yang kemudian diteruskan ke DPP Golkar,” katanya.

Koordinator Hukum dan Media, Amran Yunus mengungkapkan bahwa dipilihnya Rismayani sebagai pendamping AIZ tak lepas dari capaian sang ketua PKK Pangkep tersebut pada Pileg lalu. Risma yang maju sebagai anggota DPR-RI tersebut berhasil mengumpulkan suara hingga 45.000 suara.

“Capaiannya itu jadi patokan kita mengusung beliau. Apalagi tingkat kesukaan ibu di masyarakat sangat tinggi,” katanya.

Selain itu, dia mengungkapkan bahwa alasan lain, Risma diusung dibanding dua kandidat lainnya yakni Nurul Jaman dan Andi Yatrib Pare, karena Risma merupakan kader tulen Golkar. “Golkar itu prioritaskan kader, dan AIZ-Risma itu murni kader yang sangat potensial,” tegasnya.

Secara terpisah, Rismayani Syamsuddin yang ditemui pada kegiatan Refleksi Empat Tahun Kepemimpinan Syamsuddin A Hamid – Syahban Sammana mengatakan bahwa saat ini dia belum mau berkomentar banyak. “Mau-ka dulu sembunyi deh. Jangan-mi dulu bahas itu. Hehehehe,” katanya sambil bercanda dan berlalu. (SF)

- Advertisment -