30 C
Makassar
Minggu, September 27, 2020
Beranda Daerah Kajari Ajak OPD Teken MoU Pendampingan Hukum

Kajari Ajak OPD Teken MoU Pendampingan Hukum

TAJUK.CO.ID, PANGKEP — Seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Pangkep diminta untuk melakukan Memorandum of Understanding (MoU) terkait pendampingan hukum dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Pangkep.

Hingga saat ini, sebanyak tiga OPD sudah melakukan penandatanganan nota kesepahaman tersebut. Ketiganya yakni, Dinas Penataan ruang, Dinas PU dan terakhir Dinas Perumahan dan Penataan Permukiman, Senin, 17 Februari di aula Kejari Pangkep.

Kepala Kejari Pangkep, Surasbiono, mengatakan bahwa dengan adanya MoU ini, OPD akan memberikan kepercayaan kepada Kejari dalam pendampingan hukum.

“Kita tentu harapkan semua OPD bisa datang untuk melakukan tanda tangan MoU. Kita berperan sebagai pendamping hukum terkait kegiatan di OPD,” katanya.

Sementara itu, Plt kepala dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman, Asrul mengatakan dengan adanya MoU ini OPD dapat meminta pendampingan hukum serta arahan supaya tidak melanggar hukum dalam mengelola kegiatan.

“Yang lebih penting itu pada bidang ketertiban ketentraman umum dan mendukung jalannya pemerintahan serta pembangunan melalui upaya upaya pencegahan preventif dan persuasive,” katanya. (SF)

- Advertisment -