26 C
Makassar
Sabtu, Februari 27, 2021

Main Serong dengan Istri Ponakan, Usus Rusdi Terburai usai Ditikam Suami Selingkuhannya

TAJUK.CO.ID, PANGKEP – Terbakar api cemburu, Muh Arsyad Dg. Pasau (51) nekat menikam pamannya sendiri, Rusdi (46) di bagian perut hingga usus korban terburai. Peristiwa ini terjadi di BTN Pallateang, Kelurahan Biraeng, Kecamatan Minasatene, Minggu dinihari, 29 Desember 2019.

Saat ini korban sedang dirawat di RSUD Pangkep. Dia harus mendapatkan penanganan serius usai insiden tersebut. Kondisinya pun masih kritis.

Sedangkan, pelaku penikaman yang tak lain ponakan korban, saat ini telah diamankan di Mapolsek Minasa Tene. Pelaku diamankan beserta barang bukti berupa sebuah keris yang digunakannya untuk menikam selingkuhan istsrinya tersebut.

Dari pengakuan pelaku kepada polisi, Arsyad nekat menikam Rusdi karena sangat emosi melihat istrinya sedang berduaan dengan palaku dalam satu kamar. Apalagi istrinya dipeluk dari belakang oleh pelaku dengan kondisi terlelap.

Pelaku dan korban memang tinggal satu atap. Hal ini pun membuat korban sering berinteraksi dengan istri ponakannya tersebut. Pelaku pun telah lama menaruh curiga pada korban antas main serong yang dilakukan pamannya dan istrinya tersebut.

Kapolsek Minasatene, Iptu Abdul Halim mengatakan, motif penikaman ini hanya karena diduga cemburu. Pelaku mengira korban memeluk istrinya dari belakang.

“Pelaku yang sudah marah sempat memarahi istrinya. Terus istrinya membangunkan korban dan bilang kalau suaminya marah dan ambil badik mau tikamki,” kata Halim.

Belum sempat mengucek mata, Arsyad sudah datang membawa sebuah keris, dan langsung menghujamkan ke perut pamannya. Saat melakukan penikaman, istri Arsyad panik dan berteriak meminta tolong kepada warga.

Warga berdatangan langsung melerai keduanya. Rusdi sudah terlanjur tertusuk badik dan hanya bisa menahan sakit.

Polisi yang mendengar peristiwa tersebut, langsung bergerak ke TKP. Dengan cepat Bhabinkamtibmas Polsek Minasatene Polres Pangkep, Bripka Muh. Amir dan SPKT Polres Pangkep, Ipda Abd. Samad, serta Petugas Pos OPS Lilin, Bripka Husain mengamankan pelaku.

“Saat sampai di TKP, kami pun langsung mengamankan pelaku penikaman yang bernama, Muh. Arsyad Dg. Pasau. Adapun motif dari kejadian penikaman tersebut, di duga pelaku cemburu terhadap Korban, sebab pelaku curiga adanya hubungan asmara terhadap istrinya, sehingga pelaku menikam Korban. Saat ini, pelaku sudah kami amankan di Polsek,” Kata Bripka Muh. Amir yang juga Bhabinkamtibmas Polsek Minasatene Polres Pangkep tersebut. (SF)