27 C
Makassar
Selasa, April 20, 2021

Ilmu Dari Jepang Siap Diaplikasikan Muammar Muhayyang di Pangkep

TAJUK.CO.ID, PANGKEP — Bakal Calon Bupati Pangkep, Muammar Muhayyang mendaftarkan dirinya di Partai Demokrat Pangkep, Jumat, 27 Desember 2019. Dia berharap mendapatkan rekomendasi dari partai berlogo mercy tersebut.

Dalam presentasinya di hadapan Ketua DPC Demokrat Pangkep, Andi Ridha, Muammar menyampaikan visi misinya jika diusung oleh Demokrat pada kontestasi Pilkada mendatang. Dalam persentasinya, dia mengungkapkan ada banyak program yang bisa dihadirkannya untuk memajukan Pangkep kedepannya.

Sebut saja, mengelola secara profesional perusda, pariwisata hingga menerapkan ilmu yang dia dapat saat menjadi mahasiswa di Jepang. “Pangkep ini sangat kompleks untuk memajukan ekonominya dan juga masyaraktnya. Dari gunung, darat hingga laut, semu bisa menjadi sumber memajukan Pangkep,” katanya.

Ketua komunitas Magello Mentong tersebut pun akan mengaplikasikan ilmu yang dia dapatkan dari Jepang selama berguru di sana. Dia melihat Sumber Daya Alam di Jepang hampir mirip di Pangkep.

“Insya Allah ilmu dari Jepang yang saya pelajari akan saya aplikasikan di sini. Sebagai contoh di Jepang itu, usaha industri disana ada sekolah di sekitarnya. Sekolah itu ada untuk menyekolahkan masyarakat kemudiaan merekrut siswa di sana untuk menjadi karyawan industri. Saya kira hal itu bisa kita terapkan di Pangkep,” jelasnya kepada tim penjaringan Demokrat.

Muammar pun mengungkapkan, sektor yang bisa diterapkan di Pangkep, seperti Tambang, perkebunan dan pertanian serta perikanan dan kelautan. “Saya hadir untuk memberikan solusi terkait pengangguran di Pangkep. Ini bukan janji, tapi solusi agar lapangan kerja terbuka. Pangkep itu butuh solusi, bukan sekedar janji politik dan saya kira ini salah satu cara tepat mengatasi kemiskinan di Pangkep,” tegasnya.

Ketua DPC Demokrat Pangkep, Andi Ridha mengaku bahwa dari sembilan calon yang mendaftar di Partainya, baru Muammar Muhayyang yang menjabarkan visi misinya secara sempurna dan msuk akal terkait persoalan kompleks di Pangkep.

“Memang apa yang disampaikan pak Muammar sangat masuk akal dan sangat bisa diaplikasikan di Pangkep. Utamany mengenai Perusda yang belum memberikan solusi untuk pemasukan PAD. Secara rinci memang saat ini perusda di Pangkep tak memberi kontribusi. Padahal kalau dikelola secara profesional pasti akan sangat maju,” katanya.

Dia pun berharap, Muammar mendapatkan dukungan dari Demokrat. Sebab, setelah penerimaan berkas tersebut, tim survei Demokrat akan turun guna melihat siapa calon ang bisa diusung pada Pilkada mendatang.

“Mudah-mudahan bapak terpilih. Tapi kalaupun tidak, saya berharap bapak bisa komitmen dan membangun Pangkep lebih maju, utamanya sektor yang potensial tersebut,” pinta Andi Ridha. (Sf)

spot_img