25 C
Makassar
Minggu, Agustus 9, 2020
Beranda Daerah Komunitas Magello Mentong Gelar Pelbagai Event di Akhir Pekan

Komunitas Magello Mentong Gelar Pelbagai Event di Akhir Pekan

TAJUK.CO.ID, PANGKEP — Setelah sukses menggelar balapan motor taksi gabah, pekan lalu, Komunitas Magello Mentong kembali akan memanjakan masyaralat Pangkep dengan pelbagai event di akhir pekan mendatang.

Sedikitnya tiga event berbeda yang digelar pada Sabtu (7/12/2019) dan Minggu (8/12/2019) mendatang. Ketiga event yang akan digelar tersebut yakni, Run 5,93 K, FUNWALK 2.93 K serta festival UMKM Pangkepreneur part 3.

Ketua Komunitas Magello Mentong, Muammar Muhayang mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk menciptakan hiburan kepada masyarakat Pangkep.

“Kita akan menyajikan suasana malam yang berbeda dan penuh keceriaan seperti tema yang kita angkat adalah Pangkep merah putih ceria,” katanya, Rabu, 4 Desember 2019.

Bakal Calon Bupati Pangkep itu merinci, kegiatan yang digelar pada hari Sabtu adalah festival UMKM Pangkepreneur part 3. “Kami beri sedikit keterangan bahwa Pangkepreneur part 1 kami lakukan di depan stadion Pangkep pada Desember 2018, part 2 kami lakukan di bulan September 2019 di lapangan mangkaca segeri, dan yang ketiga ink Insya Allah kami adakan di Lapangan Andi Mustari Bungoro,” katanya.

Sedangkan pada acara Run, pihaknya
hanya memfasilitasi untuk masyarakat Pangkep saja. Tujuannya untuk mencari bibit pelari pelari muda yang ada di Kabuoaten Pangkep.

“Sampai sekarang sudah ada sekira 300 pendaftar yang dj dominasi oleh pelajar. Sedangkan FUNWALK kami adakan setelah RUN di lepas kemudian d sambung FUN WALK. Hadiah utama untuk kegitan ini adalah Umroh. Yang unik di sini kami tidak pake kupon, melainkan hanya menggunakan foto copy KTP dan di kumpul pada saat pelaksanaan RUN dan FUNWALK,” tutup Muammar. (SF)

- Advertisment -