26 C
Makassar
Sabtu, Februari 27, 2021

Sering Berhalusinasi, Bendahara Disnaker Pangkep Gantung Diri

TAJUK.CO.ID, PANGEKP — Niatan menjenguk orang tuanya, Ermawati (43) warga Bonto Nompo malah dibuat shock saat tiba di rumah orang tuanya. Sebab, dia malah melihat adiknya, Kasmawati (40) tergantung di sebuah tiang rumah tersebut, Senin, 2 Desember.

Menurut Ermawati, adiknya yang saat ini tercatat sebagai Bendahara Dinas Tenaga Kerja (Disnker) Pangkep itu memang sering berhalusinasi sejak tiga bulan terakhir. “Dia sering bilang takut. Tapi tidak tahu apa yang dia takuti,” katanya.

Selain berhalusinsi mengalami rasa tajut mendalam, Kasmawati juga ternyata sering mengungkapkan keinginannya bunuh diri. Namun keluarganya selaluengatkannya untuk tidak melakukan tindakan bodoh tersebut. “Memang sering mau bunuh diri na bilang,” lanjutnya yabg masih terisak.

Korban sendiri ditemukan tak bernyawa sekira pukul 09.30 wita. Korban tergantung dengan menggunakan ikat pinggang di dalam kamarnya. Posisi kursi di bawahnya yang diduga sebagi pijakannya telah tergelatak saat ditemukan.

“Saya memang ke sini untuk menjenguk mama ku. Dia memang sakit. Tapi yang saya dapat malah adikku yang meninggal gantung diri,” kata sang kakak.

Mendapati sang adik, dengan posisi tersebut, Ermawati langsung histeris dan berlari kelur rumah untuk meminta tolong pada tetangganya Daruso untuk menurunkan sang korban.

Setelah itu, korban pun divisum oleh pihak Puskesmas Pundatabaji. Namun tak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. “Tidak ada kekerasan,” kata dokter Nur Ima Imran saat jarum jam menunjuk 11.25. (SF)