26 C
Makassar
Sabtu, Februari 27, 2021

Atlet FPTI Pangkep Sumbang Emas di Pra-PON XX

TAJUK.CO.ID, PANGKEP – Status Kabupaten Pangkep sebagai gudang atlet panjat tebing andal tak perlu diragukan. Buktinya, satu lagi atlet andalan Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Pangkep mendulang medali emas dalam ajang Pra-Pekan Olahraga Nasional (Pra-PON) XX Zona III di Pinrang, Selasa, 18 November.

Dia adalah Syahrul Ramadhan. Peraih medali emas di PORDA Sulsel lalu ink semakin memuluskan langkahnya mengunci tiket menuju PON XX di Papua pada 2020 mendatang.

Ketua FPTI Pangkep, Andi Yatrib Pare membenarkan anggotanya kembali menunjukkan prestasi membanggakan. Menurutnya, keberhasil Syahrul tak lepas dari hasil kerja kerasnya selama bertahun-tahun berlatih untuk menatap PON XX 2020 nanti.

“Alhamdulillah kita mendulang emas pertama untuk cabor (cabang olahraga) Panjat Tebing. Semoga ini menjadi pelecut untuk atlet lain agar bisa mewakili Pangkep utamanya Sulsel pada pest olahraga empat tahunan tersebut,” jelasnya.

Ayat –sapaan Andi Yatrib– menambahkan bahwa saat ini dirinya tak bisa mendampingi anggotanya mengikuti kualifikasi Pra-PON di Pinrang. Namun dukungannya tetap diberikan secara penuh. “Kita tentu berharap masyarakt Pangkep mendoakan keberhailn untuk atlet-atlet kita yang tengah berjuang mengharumkan daerah kita. Semoga atlet-atlet yang ikut bisa memberikan kebanggan buat kita semua,” harapnya.

Syahrul sendiri meraih Medali emas pada nomor kategori Lead Perorangan Putra. Dia tampil luar biasa pada ajang kualifikasi tersebut dengan mencatatkan waktu tercepat saat memanjat papan klimbing tersebut.

Dengan raihan ini, hampir pasti satu tiket menuju PON XX 2020 di PAPUA nanti dikantongi Sulsel. “Alhmdulillah. Ini semua untuk masyarkat Pangkep. Keberhasilan ini adalah bukti latihan yang kami jalani,” katanya singkat. (SF)